Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

studytour

Posted by kelompok bermain assunnah

Tidak terasa satu semester pembelajaran sekolah telah di lalui oleh anak-anak. liburan semesterpun tiba,semua siswa dari Paud Kelompok Bermain Assunnah dan TPA Pelangi libur (belajar di rumah)
Keceriaan nampak dari raut muka anak anak menyambut libur semesteran. Diantara mereka ada yang ikut orang tuanya berkunjung ke rumah nenek dan saudara mereka. sebagaian lagi ada juga yang mengisi liburan semester dengan berwisata untuk melepas kerinduan akan indahnya ciptaan Tuhan. Guna mengisi liburan semester, kali ini pengurus Paud Kelompok Bermain Assunnah dan Taman Penitipan Anak Pelangi mengajak anak didiknya untuk berwisata Alam (tadzabur alam) yakni berkunjung ke taman Reptil dan Wisata air owabong di daerah Purbalingga jawatengah. Riuh canda dan tawa anak anak mengiringi perjalanan menuju taman reptil dan owabong. Guna mengisi acara selama dalam perjalanan, anak anak disuguhi game game seru, dari bernyanyi sampai bermain kecerdasan ( cerdas cermat). Game game seru yang anak anak mainkan bertujuan untuk mendidik dan mengingatkan akan apa yang telah di pelajari selama di kelas. Berbagai doorprise di bagikan pada anak anak selama dalam perjalanan. Jam 09.30 kendaraan yang membawa rombongan Paud Assunnah sampai di taman reptil purbalingga. Anak anak berbaris dan berjalan berjajar menuju taman yang didalamnya berisi aneka satwa, dari yang kecil sampai yang besar. Anak anak sangat antusias dalam memperhatikan satwa satwa yang ada, tapi ada juga yang takut dan sempat menangis. Didalam taman reptil tersebut berisi aneka satwa,museum wayang, museum uang ,taman iptek, outbond dll. Jam 11.30 anak anak kembali berkumpul di bus dan melanjutkan perjalanan ke wisata air owabong. jarak owabong dengan taman reptil tidaklah jauh, hany berjarak sekitar +- 20km. Begitu Sampai anak anak langsung berbaris menuju pintu masuk owabong, setelah masuk, ada diantara mereka yang langsung mengambil star main air, ada yang makan terlebih dahulu, ada juga yang jalan jalan dahulu. Didalam lokasi wisata owabong terdapat beberapa wahana air, diantaranya kolam air,wisata danau,outbond,teater 4D, rollercoaster, terapi ikan dll. Nampak diwajah mereka keceriaan yang belum terlupakan. Jam 15.30 anak anak berkumpul kembali untuk pulang, dalam perjalanan pulang banyak diantara mereka yang kelelahan dan langsung tertidur di dalam bus. Dalam perjalanan pulang bus sempat mampir di daerah sokaraja untuk membeli oleh oleh, kemudian melanjutkan perjalanan kembali sampai ke tempat semula yakni di Pasar Lebeng.
Demikian sedikit dari perjalan wisata anak anak Paud KB Assunnah dan TPA Pelangi dalam mengisi liburan semester. Semoga ini semua menjadi manfaat buat anak anak dan kita semua. Amin Ya Rabb..

Post a Comment

monggo dipun komentari